alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Laki-Laki Kini Makin Suka Make Up, Ini Alasannya

Tasmalinda Kamis, 21 Januari 2021 | 18:06 WIB

Laki-Laki Kini Makin Suka Make Up, Ini Alasannya
Ilustrasi lelaki memakai pelembab kulit [shutterstock]

Lagi Tren Lelaki Memakai Makeup, Apa Alasannya?

SuaraSumsel.id - Ber-make up bukan lagi milik kaum perempuan. Kini, laki-laki pun makin bisa memakai make up, mulai dari penyegar, pelembab kulit wajah, bibir, hingga menampilkan bulu mata yang tebal.

Meski sebagian laki-laki memakai make up masih dinilai hal yang tidak biasa, namun makin banyak yang mengikuti tren ini.

Lalu kenapa laki-laki kini lebih ber-make up? berikut penjelasan dari Bright Side.

1. Lelaki telah memakai makeup sejak ribuan tahun yang lalu

Baca Juga: Heboh Temuan Nisan Berbentuk Kelamin Laki-laki di Tanah Datar Sumbar

Ternyata, lelaki memakai makeup bukanlah hal yang baru terjadi belakangan ini. Di masa Mesir kuno, lelaki mengoleskan minyak dan lemak ke kulit mereka untuk melindunginya dari panas gurun dan sinar matahari yang sangat terik.

Orang-orang kelas atas di zaman tersebut juga sering merias matanya. Anda mungkin pernah melihat gambar raja-raja Mesir dengan mata yang dirias eyeliner hitam tebal.

Lelaki dari Roma kuno juga diketahui menggunakan riasan karena terpengaruh oleh bangsa Mesir yang menaklukkannya. Namun alih-alih memakai riasan yang cerah, para lelaki Romawi lebih memilih untuk memakai parfum beraroma ringan, menghilangkan bulu di bagian tubuh tertentu, dan terkadang memutihkan wajah mereka.

Sedangkan pada masa Ratu Elizabeth I, para lelaki membedaki wajah mereka. Kemudian di Jepang pada abad ke-17, aktor pria dari teater Kabuki akan mengenakan riasan yang menarik dengan garis-garis merah dan hitam cerah dengan latar belakang putih tebal yang dibuat dengan bantuan tepung beras.

Mendekati zaman modern, Hollywood memperkenalkan tren makeup lelaki ke layar lebar.

Baca Juga: Pelayan Perempuan Tuai Pujian, Selamatkan Anak Korban KDRT saat Bekerja

Meskipun memakai makeup bukanlah hal baru bagi kaum lelaki, namun kini kebanyakan aktor dan musisi memutuskan memakai riasan untuk membuat penampilan mereka di layar dan di atas panggung lebih menarik dan cerah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait