alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Klopp: Liverpool Minim Gol, Tapi Bukan Berarti Performa Kami Melorot

Syaiful Rachman Kamis, 21 Januari 2021 | 15:02 WIB

Klopp: Liverpool Minim Gol, Tapi Bukan Berarti Performa Kami Melorot
Reaksi Manajer Liverpool Jurgen Klopp usai skuatnya dikalahkan Southampton dalam laga di St Mary's Stadium. Adam Davy / POOL / AFP

Gagal menang di empat pertandingan, Liverpool saat ini turun ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris.

SuaraSumsel.id - Liverpool minim gol di sejumlah pertandingan terakhir mereka di ajang Liga Premier Inggris, namun bukan berarti performa sang juara bertahan melorot. Hal itu diungkapkan manajer Liverpool Jurgen Klopp jelang pertandingan kontra Burnley yang akan digelar Jumat (22/1/2021).

Hasil imbang nirgol melawan Manchester United di Anfield akhir pekan kemarin membuat Liverpool untuk pertama kalinya sejak Maret 2005 melewati tiga pertandingan tanpa mencetak gol.

Pun demikian, Klopp juga menepis anggapan bahwa para pemainnya dilanda kelelahan walau ia setuju bahwa Liverpool harus lebih baik dalam menyelesaikan peluang-peluang yang dimiliki.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengamati timnya pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Newcastle United di St. James' Park, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. [STU FORSTER / POOL / AFP]
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengamati timnya pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Newcastle United di St. James' Park, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. [STU FORSTER / POOL / AFP]

Hal itu tentunya diharapkan Klopp bisa segera teratasi ketika Liverpool menjamu Burnley dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris di Anfield pada Jumat (22/1/2021).

Baca Juga: PSG Blak-blakan Inginkan Messi, Koeman Lirik Neymar dan Kylian Mbappe

"Kami tidak banyak mencetak gol, tetapi bukan berarti performa kami menurun," kata Klopp seperti dilansir Antara dari Reuters, Rabu (20/1/2021).

"Kami tahu sedang berada di posisi yang kami inginkan, tetapi apapun itu alasannya tidak penting. Kami harus bisa menampilkan permainan kami di level terbaik dan hal itu memang tidak terlihat di sepertiga akhir lapangan," ujarnya menambahkan.

Semenjak memberondong gawang Crystal Palace tujuh gol tanpa balas pada 19 Desember, Liverpool kemudian melewati empat pertandingan dengan hanya mencetak satu gol, seolah boros menghabiskan tabungan gol mereka di Selhurst Park.

Klopp mengaku seringkali perubahan drastis semacam itu tidak bisa dijelaskan secara logis, sebagaimana ia mencontohkan kondisi yang dialami bek Manchester City John Stones yang mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Gol tidak mengalir deras, jadi memang kami harus bekerja keras untuk mengatasi keadaan itu," kata Klopp.

Baca Juga: Jelang Laga Fulham Vs Manchester United, Cavani: Kami Harus Konsisten

"Coba lihat John Stones di Manchester City, dia mencetak tiga gol belakangan dan Anda tentu tidak bisa menjelaskan fenomena itu. Jadi kami hanya perlu bersikap tenang, tetap rakus dan mengambil keputusan tepat untuk mengubah keadaan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait