alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Visa Siap, Bagus Kahfi Fokus Jalani Terapi Sebelum Bertolak ke Belanda

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha Jum'at, 15 Januari 2021 | 20:25 WIB

Visa Siap, Bagus Kahfi Fokus Jalani Terapi Sebelum Bertolak ke Belanda
Aksi Bagus Kahfi saat mencetak hattrick ke gawang Preston North End U-18. (Dok. PSSI)

Bagus Kahfi akan memperkuat FC Utrecht.

SuaraSumsel.id - Visa yang selama ini menjadi kendala keberangkatan Amiruddin Bagus Kahfi ke Belanda sudah selesai. Kini Bagus hanya tinggal menunggu waktu untuk menuju FC Utrecht.

Seperti diketahui, Bagus akan berseragam FC Utrecht. Namun, lebih dahulu akan bermain di tim junior Utrech alias Jong Utrecht.

Bersama tim asal Belanda tersebut, saudara kembar Amiruddin bagas Kaffa ini dikontrak selama 18 bulan. Kemungkinan, Bagus akan berangkat ke Negeri Kincir Angin pada akhir Januari 2021.

Bagus saat ini fokus menyelesaikan proses terapi untuk memastikan cedera parah yang dialaminya beberapa waktu lalu sembuh total.

Baca Juga: Hukum Edinson Cavani atas Kasus Rasisme, FA Serang Budaya Uruguay?

"Alhamdulillah, visa kerja saya sudah jadi. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," kata Bagus Kahfi saat dihubungi oleh awak media lewat pesan WhatsApp, Jumat (15/1/2021).

Bagus Kahfi saat bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, serta jajaran manajemen dan pelatih Barito Putera. (Dok. PSSI)
Bagus Kahfi saat bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, serta jajaran manajemen dan pelatih Barito Putera. (Dok. PSSI)

"Untuk berangkat tunggu saja ya, saya pasti kabari lagi soal keberangkatan saya. Sekarang saya juga ada terapi sedikit lagi di Jakarta, mungkin setelah terapi baru berangkat ke Belanda," jelasnya.

Keberadaan Bagus di Belanda menambah deretan pemain Indonesia yang berkarier di Eropa.

Sebelumnya ada Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk-Polandia), Witan Sulaiman (Radnik Surdulica-Serbia), dan Brylian Aldama (HNK Rijeka-Kroasia).

"Saya minta doanya saja semoga semua lancar," pungkas pemain berusia 18 tahun tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Tak Bisa Hanya Andalkan TC dan Uji Coba

Kepindahan Bagus ke FC Utrecht sempat menuai polemik. Pasalnya sang pemain masih terikat kontrak dengan Barito Putera.

Sementara FC Utrecht tidak mau membayar sisa kontrak Bagus di Barito Putera. Setelah melalui komunikasi yang cukup panjang, akhirnya barito Putera merelakan Bagus Kahfi pergi secara cuma-cuma.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait