alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sehari Syekh Ali Jaber Wafat, Habib Ali Abdurrahman Assegaf Berpulang

Tasmalinda Jum'at, 15 Januari 2021 | 19:21 WIB

Sehari Syekh Ali Jaber Wafat, Habib Ali Abdurrahman Assegaf Berpulang
Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf [epretan instagram]

Ulama temen dekat Habib RIzieq Shihab, Habib Ali Abdurrahman Assegaf meninggal dunia.

SuaraSumsel.id - Masih dirudung kesedihan setelah ditinggal ulama Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021). Jumat (15/1/2021), umat islam Indonesia kembali berduka.

Seorang ulama kharismatik yang dikenal dekat dengan Habib RIzieq Shihab, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf wafat.

Kabar duka tersebut disampikan Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagram yusufmansurnew.

Dalam unggahannya, dia menyampaikan kabar duka cita pada Jumat (15/1/2021).

Baca Juga: Pernah Didatangi Rizieq Shihab, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Meninggal

"Yaa Allah Yaa Rabb. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, wafat. Innaa lillaah... Yaa Allah. Yaa Allah. Yaa Allah..." kata Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur tidak menyampaikan lebih jauh mengenai kabar tersebut.

Selain Ustaz Yusuf Mansur, Habib Husein Ja'far Hadar juga mengabarkan meninggalnya Habib Ali melalui akun Twitter-nya @Husen_Jafar.

"Lg bikin video mengambil pelajaran dari alm. Syekh Ali Jaber, dapat kabar Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf wafat. Ulama demi ulama terus meninggalkan kita. Sungguh ini musibah yg sejati. Ya Rabb! Jangan biarkan kami kesepian dari para kekasih-Mu di negeri ini."

Meninggalnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf ini pun dikabarkan oleh akun Instagram Rabithah Alawiyah, organisasi sosial keagamaan yang anggotanya para habib di Indonesia dan sudah berdiri sejak 1928.

Baca Juga: Kabar Duka, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Meninggal Dunia

Ustaz Yusuf Mansyur. (Suara.com/Arry)
Ustaz Yusuf Mansyur. (Suara.com/Arry)

Rabithah Alawiyah membagikan foto sebagai tanda belasungkawa. Di dalamnya memuat informasi yang menyebut Sesepuh Alawiyyin dan Pimpinan Majelis Ta'lim Al Afaf, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf telah tutup usia.

Perlu diketahui, Habib  Ali Abdurahman  Assegaf  lahir  pada  tahun  1945  di Bukit Duri, Jakarta. Dia merupakan tokoh ulama kharismatik yang disegani di Jakarta.

Dia dikenal sebagai ulama yang memiliki dedikasi tinggi pada dakwah. Habib Ali melanjutkan  perjuangan dakwah Sayidul Walid  sebagai ulama sentral yang menjadi rujukan ulama dan habaib,  majelisnya di Yayasan Al-Afaf di Bukit Duri, Jakarta juga menjadi pusat ilmu yang selalu didatangi ulama besar dari berbagai  penjuru dunia.

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf juga disebut-sebut merupakan guru Habib Rizieq Shihab. Ulama kondang itu sempat menjadi sorotan usai Habib Rizieq pulang dari Arab Saudi.

Pasalnya, majelisnya saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri ribuan jemaah yang membuat jalan di Tebet hingga Jalan Abdullah Syafi'i ditutup karena banyaknya jemaah yang hadir.

Habib Ali wafat selang sehari usai Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (15/1/2021).

Sumber: Suara.com

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait