alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan 7 Wilayah, Distribusikan Vaksin Covid 19 Perdana Sumsel Direvisi

Tasmalinda Rabu, 13 Januari 2021 | 11:57 WIB

Bukan 7 Wilayah, Distribusikan Vaksin Covid 19 Perdana Sumsel Direvisi
Sejumlah anggota brimop menjaga vaksin covid-19 di Gudang milik Dinas Kesehatan Pemprov Jateng. (Istimewa)

Perkembangan terakhir kegiatan pendistribusian vaksin COVID-19 di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu direvisi.

SuaraSumsel.id - Dinas Kesehatan Sumatera Selatan mendistribusikan vaksin COVID-19 Sinovac ke dua daerah yakni Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

"Kegiatan distribusi mulai dilakukan hari ini untuk Kota Palembang 23.600 dosis dan dilanjutkan pada Rabu (13/1) ke Kabupaten Ogan Komering Ilir 6.400 dosis," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, pendistribusian vaksin tersebut awalnya direncanakan ke tujuh kabupaten dan kota yang masuk dalam daftar daerah penerima vaksin tahap pertama dalam provinsi ini.

Tujuh daerah yang awalnya masuk dalam daftar penerima vaksin tahap pertama yakni Kota Palembang dan Prabumulih, kemudian Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Kabupaten Pali.

Baca Juga: Politisi PDI-P Ribka Tjiptaning Tolak Vaksin

Ilustrasi vaksin covid 19 tiba [Antara]
Ilustrasi vaksin covid 19 tiba [Antara]

Perkembangan terakhir kegiatan pendistribusian vaksin COVID-19 di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu direvisi.

Berdasarkan petunjuk dari pusat kegiatan pendistribusian vaksin tahap pertama direvisi hanya untuk dua daerah yakni Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

"Kegiatan pendistribusian vaksin tersebut dilakukan setelah memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan seperti Emergency Use Authorization (EUA), izin BPOM, dan fatwa halal MUI," ujar Lesty.

Setelah vaksin COVID-19 Sinovac itu terdistribusi dengan baik, pihaknya merencanakan kegiatan penyuntikan vaksin perdana di Kota Palembang pada 14 Januari 2021.

Sasaran penyuntikan vaksin tersebut tahap pertama di Sumsel 58.840 tenaga kesehatan, khusus untuk Kota Palembang sekitar 15 ribu tenaga kesehatan, katanya (ANTARA)

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dimulai Hari Ini, Ketua IDI Ucap Syukur Hamdallah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait