alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Digelar Virtual, Ini Komunitas Otomotif Peraih Garda Oto Community Award

RR Ukirsari Manggalani Rabu, 23 Desember 2020 | 08:30 WIB

Digelar Virtual, Ini Komunitas Otomotif Peraih Garda Oto Community Award
Kemeriahan peserta Garda Oto Community Virtual Meet Up 2020 yang digelar secara virtual [Garda Oto, Asuransi Astra].

Garda Oto memberikan apresiasi kepada komunitas otomotif yang tetap semangat kampanyekan keselamatan bermobil di tengah kondisi pandemi sekalipun.

SuaraSumsel.id - Pandemi telah membuat komunitas otomotif semakin kreatif sekaligus tetap memperhatikan protokol kesehatan atau prokes.  Serangkaian aktivitas dilakukan secara online, dengan tujuan anggota tetap bersilaturahmi, sekaligus saling mengingatkan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Inilah benang merah penghargaan Garda Oto Car Community Award kepada komunitas mobil yang dilangsungkan  Sabtu pekan lalu (19/12/2020) dalam acara Garda Oto Car Community Virtual Meet Up.

Dipetik dari kanal otomotif Suara.com, jejaring SuaraSumsel.id, acara itu dihadiri 270 anggota dari 40 komunitas mobil di Tanah Air, dan merupakan bentuk kelanjutan kampanye keselamatan berkendara Always Drive Safely dari produk asuransi mobil Asuransi Astra.

Garda Oto sendiri mengaplikasikan kampanye keselamatan berkendara Grup Astra, "Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas" yang sudah berjalan 14 tahun.

Untuk 2020, Garda Oto mengkampanyekan kebiasaan baru aman berkendara selama pandemi kepada masyarakat dalam bentuk kompetisi foto, kompetisi video, dan webinar defensive driving.

Baca Juga: #MaskerTemanTuli Asuransi Astra Raih Marketeers Editors Choice Award 2020

SVP Communication and Customer Service Management Asuransi Astra L. Iwan Pranoto berfoto bersama Syaifullah sebagai perwakilan dari SILVERIANS sebagai pemenang The Most Engaged Community on Social Media dari Garda Oto [Garda Oto, Asuransi Astra].
SVP Communication and Customer Service Management Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto berfoto bersama Syaifullah sebagai perwakilan dari SILVERIANS sebagai pemenang The Most Engaged Community on Social Media dari Garda Oto [Garda Oto, Asuransi Astra].

Kemitraan dengan komunitas mobil ini, merupakan cara Garda Oto dari Asuransi Astra untuk dapat lebih menjangkau kepedulian tentang berkendara aman kepada masyarakat, dan komunitas mobil juga mampu menjadi pelopornya.

"Pandemi ini membawa perubahan terhadap berbagai hal di hidup kita semua, salah satunya kebiasaan dalam berkendara. Inilah saatnya kita semua bergandengan tangan saling bersinergi untuk lebih mengkampanyekan kebiasaan aman berkendara sekaligus membantu mengurangi penyebaran pandemi kepada masyarakat," demikian pengantar dari Laurentius Iwan Pranoto, SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra, sebagaimana diterima Suara.com.

Dalam acara penganugerahan itu, ada dua kategori yang diberikan, yaitu The Most Engaged Community on Social Media. Penghargaan ini diberikan kepada Silver Cars Community Indonesia (SILVERIANS), dari Sumatera Selatan.

Kategori ini dipilih berdasarkan komunitas yang selalu berinteraksi aktif dalam mengkampanyekan program Garda Oto di media sosial. Parameternya jumlah unggahan dan aktivitas yang dilakukan Silverians selama 2020.

Lantas kategori kedua adalah As #AlwaysDriveSafely Pioneer. Peraih penghargaan adalah komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), yang dipilih berdasarkan keaktifan komunitas dalam mengkampanyekan defensive driving sepanjang 2020.

Baca Juga: Garda Oto Raih Indonesia Customer Experience Award 2020

Garda Oto Car Community Virtual Meet Up ini juga diisi webinar tentang defensive driving dari Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Center (RDC). Tajuknya, "Talks About Defensive Driving After Pandemic: Safe Your Future Now!".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait