alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Meski Lawan Kotak Kosong, Pasangan Kuryana-Johan Siap Menang Siap Kalah

Tasmalinda Jum'at, 04 Desember 2020 | 12:11 WIB

Meski Lawan Kotak Kosong, Pasangan Kuryana-Johan Siap Menang Siap Kalah
ilustrasi petahana lawan kotak kosong.

Di Sumatera Selatan, terdapat dua pasangan bupati dan wakil bupati yang melawan kotak kosong.

SuaraSumsel.id - Di Sumatera Selatan, terdapat dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan melawan kotak kosong pada 9 Desember nanti.

Dua wilayah yang dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan melawan kotak kosong yakni Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dan Ogan Komering Ulu (OKU).

Di OKU, pasangan yang akan maju yakni petanaha Kuryana Azis dan Johan Anuar. Keduanya ialah Bupati dan Wakil Bupati OKU periode 2015-2020.

Keduanya kembali maju pada Pilkada 2020-2025 dengan tetap berpasangan. Meski wakil bupati, Johan Anuar masih berstatus tersangka atas kasus dugaan gratifikasi pengadaan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan nilai pengadaan hingga Rp 6,1 miliar.

Baca Juga: Dapatkah Hendi-Ita Menang Lawan Kotak Kosong? Timses: Target 90 Persen

Kasus ini sempat disidik Polda Sumatera Selatan yang kemudian Komisi. Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil alih kasus ini.

Saat itu, Kapolda Sumsel,  Irjen Pol Firli  pernah menyidik kasus ini dan ketika menjadi Ketua KPK, ia pun mengalihkan penyelidikan kasus ini ke lembaga yang dipimpinnya.

Tadi pagi, kedua pasangan ini mendeklarasikan diri siap menang dan siap kalah.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga menghimbau baik penyelenggara, peserta hingga pemilih hendaknya menjalankan protokol kesehatan.

Di OKU terdapat sekitar 30 TPS yang terkatagori rawan karena lokasinya yang terpencar dengan rentang kendali yang cukup jauh.

Baca Juga: Innalilahi, Kadis Koperasi dan UKM OKU Meninggal Terkonfirmasi Covid 19

Mengenai pembagian personil, sebanyak dua personil akan menjaga empat TPS sedangkan TPS rawan akan dijaga satu orang personil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait