alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur dan Wagub DKI Umumkan Diri Positif Corona, Ini Respon Istana

Erick Tanjung | Ummi Hadyah Saleh Selasa, 01 Desember 2020 | 16:56 WIB

Gubernur dan Wagub DKI Umumkan Diri Positif Corona, Ini Respon Istana
Kepala Staf Moeldoko saat memberikan keterangan kepada wartawan (Antara)

Langkah Anies, Riza dan Said Aqil merupakan sebuah tanggungjawab yang tinggi kepada orang-orang yang pernah berinteraksi dengan mereka.

SuaraSumsel.id - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj yang mengumumkan positif terpapar Covid-19.

Menurutnya langkah Anies, Riza dan Said Aqil merupakan sebuah tanggungjawab yang tinggi kepada orang-orang yang pernah berinteraksi dengan mereka.

"Saya pikir apa yang dilakukan gubernur dan wakil gubernur DKI dan juga Pak Aqil Siradj, sebuah responsibility yang sangat tinggi, akhirnya semua aware. Nah yang diinginkan seperti itu," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Moeldoko menuturkan, siapapun yang beresiko dengan lingkungan, jika terpapar Covid-19 harus menyampaikan kepada publik. Sehingga dengan mudah bisa dilakukan tracing atau pelacakan kontak.

Baca Juga: PA 212 dan Mudzakarah Janji Kawal Aturan Selama Anies-Riza Isolasi Covid-19

"Saya pikir kuncinya bila ini memiliki risiko terhadap lingkungan, maka harus disampaikan kepada publik," ucap dia.

Mantan Panglima TNI itu menyebut setelah seseorang atau tokoh publik mengumumkan terkena Covid-19, maka Satgas dengan mudah melakukan tracing terhadap siapa saja yang pernah melakukan kontak.

Hal tersebut memudahkan Satgas untuk mendeteksi siapa saja yang terpapar Covid-19.

"Nanti akan kami lihat tracingnya, siapa yang pernah, jam berapa kumpul, seterusnya, nanti akan memudahkan petugas melakukan tracing. Intinya itu," tuturnya.

Ia pun berharap semua pihak memiliki tanggungjawab sosial dan tanggungjawab pribadi kepada orang yang pernah berinteraksi.

Baca Juga: Positif Covid-19, Gubernur Ganjar Doakan Anies Baswedan Cepat Sembuh

"Sekali lagi, diperlukan tanggung jawab sosial dan tanggung jawab pribadi yang tinggi di situ," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait