alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Susi Pudjiastuti Pamer Menari di Atas Beling, Publik Salfok ke Kakinya

Farah Nabilla | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 24 November 2020 | 13:06 WIB

Susi Pudjiastuti Pamer Menari di Atas Beling, Publik Salfok ke Kakinya
Susi Pudjiastuti dan Edhy Prabowo. (Suara.com)

"Hayo, percaya tidak kalau ini betulan. Di Bukittinggi, 15 November," tulis Susi dalam cuitannya.

SuaraSumsel.id - Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memamerkan kelihaiannya menari piring di atas beling. Aksi itu ia tunjukkan lewat video yang dibaginkan lewat sosial medianya.

Dalam videonya, Susi tengah menari piring di kawasan Bukittinggi bersama sejumlah warga. Aksinya yang melompat-lompat di atas pecahan piring sambil memutar dua piring lainnya di telapak tangan membuat warganet kagum dan memujinya.

Melalui akun Twitter-nya @susipudjiastuti, wanita kelahiran Pangandaran 15 Januari 1965 ini membagikan videonya tengah melakukan tari piring, salah satu jenis tarian asli Minangkabau. Dibawakan oleh laki-laki dan perempuan, tarian ini juga menarik perhatian karena diselipi acara atraksi melompat di atas pecahan piring.

Dalam video berdurasi 12 detik yang dibagikan Susi, ia terlihat mengenakan kemeja bunga-bunga dan rok berwarna hitam polos. Sambil mengenakan face shield, Susi menggenggam dua buah piring di masing-masing telapak tangannya. Ia memutarkan dua piring tersebut disekitar pinggang lalu naik ke atas kepala dan begitu juga sebaliknya.

Baca Juga: Susi Pamer Menari di Atas Pecahan Piring, Warganet: Pasti Karena Makan Ikan

Tidak hanya itu, selayaknya tari piring pada adat Minangkabau yang otentik. Susi membawakan tarian itu di atas pecahan piring yang berserakan. Di bawah kakinnya, ada banyak pecahan piring di atas karpet merah. Sambil menari, ia juga melompat-lompat di atas pecahan piring itu. Bukan kesakitan, Susi justru nampak kegirangan dan terus tersenyum sambil menari.

"Hayo, percaya tidak kalau ini betulan. Di Bukittinggi, 15 November," tulis Susi dalam cuitannya.

Pada keterangannya, ia menanyakan apakah warganet akan mempercayai video itu asli atau bukan. Bukan hal yang bisa dilakukan sembarangan orang untuk menari membawa piring sambil melompat-lompat di atas pecahan piring. Sejak menjabat di era pemerintahan Jokowi, Susi memang dikenal sebagai wanita yang gemar menari. Mulai dari dansa hingga tarian daerah ia nampak piawai membawakannya.

Sejak diunggah Minggu (22/11/2020), video itu sudah ditayangkan lebih dari 300 ribu kali. Ada 21 ribu lebih yang menekan tanda suka dan ribuan lainnya membagikan ulang. Ribuan warganet lainnya memilih memberikan tanggapan di kolom komentar. Banyak yang memuji kepiawaian Susi dalam menari sambil melompat di atas pecahan piring yang dinilai tajam.

Susi Pudjiastuti membawakan tari piring di Bukit Tinggi. - (Twitter/@susipudjiastuti)
Susi Pudjiastuti membawakan tari piring di Bukit Tinggi. - (Twitter/@susipudjiastuti)

Lihat aksi menari Susi DISINI

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Bongkar Lima Pantai Tercantik Versinya, Penasaran?

"Jadi gini bu, saudara saya bulan depan akan menikah dan butuh penari piring untuk acaranya, kira-kira saya kontak ibu lewat mana ya untuk reservasinya?," tulis akun @rizaldyal26.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait