alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prakiraan Cuaca di Libur Panjang, BMKG Ingatkan Hujan di Siang Sampai Sore

Tasmalinda Selasa, 27 Oktober 2020 | 14:29 WIB

Prakiraan Cuaca di Libur Panjang, BMKG Ingatkan Hujan di Siang Sampai Sore
Ilustrasi hujan - (Pixabay/StockSnap)

BMKG mencatat beberapa wilayah akan hujan disertai petir pada siang hingga sore hari.

SuaraSumsel.id - Menjelang libur panjang pada 28 Oktober besok, Badan Meteorlogi Klimatologi dan Geofisika memprakirakan potensi hujan sedang hingga lebat.

Hujan inipun disertai petir atau kilat dan angin kencang yang durasi yang singkat pada siang jelang sore hari.

Pada tanggal 28 Oktober, BMKG menyatakan kewaspadaan hujan sedang hingga lebat pada siang dan menjelang sore hari di wilayah Oku Selatan, Pagaralam, Lahat, Empat Lawan, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Sementara pada malam hari, hujan sedang hingga lebat akan terjadi di wilayah Pali, Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Banyuasin, Palembang, Muaraenim, dan Ogan Ilir.

Adapun suhu di 17 kota dan kabupaten masih normal, dengan suhu terendah 19 derajat celcius dan yang tertinggi 33 derajat celcius. Selain itu, kecepatan angin juga tak tinggi, sekitar 20 km/jam.

Kelembapan pada tanggal 28 Oktober masih akan normal, yakni pada 55%-100%.

Pada tanggal 29 Oktober, BMKG juga memperingati kewaspadaan hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan kilat serta angin kencang berdurasi singkat pada wilayah Ogan Komering Ilir (OKI), Banyuasin, Musi Banyuasin dan Musi Rawas Utara.

Keesokkan harinya, udara terasa lebih terik. Banyak wilayah di Sumatera Selatan, cendrung cerah, cerah berawan dan berawan.

Suhu terendah di 19 derajat celcius sedangkan suhu tertinggi 30 derajat celcius. Untuk angin kecepatannya cukup beragam mulai dari 10 km/jam, hingga 40 km/jam.

Bagi yang ingin berpergian, masyarakat dapat memperhatikan beberapa wilayah dengan potensi cuaca yang menyertainya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait