Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akhirnya, Titus Bonai Merapat ke Muba Babel United

Tasmalinda Sabtu, 26 September 2020 | 07:05 WIB

Akhirnya, Titus Bonai Merapat ke Muba Babel United
Pemain Titus Bonai saat berada di Sekayu, Sumsel, Jumat (25/9/2020) (dok.MBU)

Muba Babel United atau MBU terus memperkuat lini serang.

SuaraSumsel.id - Mantan pemain timnas, Titus Bonai akhirnya resmi bergabung pada club laskar Ranggonang ini. Kedatangan pemain asal Papua ini pada Kamis (24/9) juga telah bersiap mengikuti sesi latihan bersama Bobby Satria dkk guna melanjutkan kompetisi liga 2 Indonesia, Oktober mendatang.

Faktor pengalaman menjadi salah satu alasan manajemen MBU mendatangkan Tibo di bursa pemain kali ini.

"Keputusan perekrutan pemain merupakan wilayah dari pelatih dan sesuai evaluasi yang sudah dilakukan setelah latihan sejauh ini,” ungkap manajer MBU, Achmad Haris, Jumat (25/9) sore.

Pemain Titus Bonai saat berada di Sekayu, Sumsel, Jumat (25/9/2020) (dok.MBU)
Pemain Titus Bonai saat berada di Sekayu, Sumsel, Jumat (25/9/2020) (dok.MBU)

Kehadiran Tibo diharapkan mampu meningkatkan daya saing lini depan sekaligus membimbing pemain muda MBU.

“Kita butuh pengalamannya. Apalagi dengan format home tournament maka kita tidak boleh lengah sedikit saja dan bermain maksimal di setiap laga," sambungnya.

Pertimbangan lainnya menghadirkan Tibo yakni ia mampu bermain di sejumlah posisi lini depan. Dengan keahlian ini diharapkan mampu mendongkrak posisi tim kebanggan masyarakat Musi Banyuasin ini.

"Setiap laga nantinya adalah final dan kita ingin MBU dapat melangkah lebih jauh. Karena itu kita datangkan 3 pemain tambahan ini," jelas ia.

Selain Tibo, lini depan MBU juga kedatangan eks pemain sayap (winger) Cilegon United Teja Ridwan. Pemain asal Ternate ini sudah berlatih sejak 2 pekan lalu dan bermain di dua uji coba pada masa persiapan di Sekayu.

Pemain lainnya yang dilamar ialah Akbar Zakaria. Mantan pemain PON Sumsel ini didatangkan dari sesama para pemain liga 2 Indonesia Persijap Jepara.

"Kita khawatir dengan jadwal pertandingan yang cukup berdekatan, ada potensi mengalami akumulasi kartu atau cedera. Karena itu diperlukan banyak potensi pemain. Akbar kita juga datangkan karena utility dan bisa bermain di sejumlah posisi di lini belakang," tutup ia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait