alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dominan Pasien Corona di Bangka Tertular dari Perjalanan

Tasmalinda Kamis, 03 September 2020 | 20:41 WIB

Dominan Pasien Corona di Bangka Tertular dari Perjalanan
Ilustrasi Covid-19. (Pixabay/geralt)

Warga terkonfirmasi positif virus Corona Disease (Covid 19) di Kabupaten Bangka Kepulauan Bangka Belitung mencapai 74 orang. Pasien tertular virus dari perjalanan dari wilayah berzona merah.

SuaraSumsel.id - Suara.com – Warga terkonfirmasi positif virus Corona Disease (Covid 19) di Kabupaten Bangka Kepulauan Bangka Belitung mencapai 74 orang. Pasien tertular  virus dari perjalanan dari wilayah berzona merah.

Dilansir dari Antara, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan dari jumlah pasien itu, sebanyak 69 pasien dinyatakan sembuh.

“Lima pasien yang saat ini, ialah aparatur sipil negara. Mm ialah ASN Bangka Belitung sedangkan Mm, Ak, I dan Lg merupakan ASN di lembaga penyiaran Sungailiat. Mm dari Kecamatan Mendo Barat, empat pasien lainnya dari Kecamatan Sungailiat,” ujarnya, (3/9)

Pasien terkonfirmasi positif sebagian besar berasal dari riwayat perjalanan dari kota berzona merah. “Kelima pasien yang belum sembuh itu masih menjalani perawatan kesehatan,”kata ia.

Baca Juga: Hendak Berobat ke Rumah Sakit, Bocah Ini Malah Positif Virus Corona

Pasien MM memiliki riwayat dari Tangerang Jakarta kemudian ke Bangka, Ah mempunyai riwayat perjalanan dari Tanjung Pinang ke Bangka, pasien inisial I riwayat perjalanan dari Palembang ke Bangka dan Ma telah melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bangka.

"Sedangkan satu orang pasien inisial Lg terkonfirmasi positif karena kontak langsung dengan dengan Mm yang merupakan satu kantor," jelasnya.

Menurutnya, pasien inisial Ah menjalani perawatan di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat, empat pasien lainnya menjalani karantina di balai diklat Provinsi Bangka Belitung di Kota Pangkalpinang.

"Sampai dengan saat ini dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka, hanya dua kecamatan yang tidak ada warga terkonfirmasi positif COVID-19 yakni di Kecamatan Bakam dan Kecamatan Riau Silip," pungkasnya.

Baca Juga: Penajam Paser Utara, Ibu Kota Baru Zona Merah Virus Corona!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait