Tasmalinda
Raditya Dika. Raditya mengungkapkan jika kelola keuangan dimulai dengan beriventasi dalam bentuk deposito. [Instagram/radityadika/anissaaziza]

SuaraSumsel.id - Sosok multitalenta, Raditya Dika dikenal sebagai seorang kreator konten, komika, penulis, hingga aktor. Ia memiliki sumber penghasilan yang beragam.

Radit mengandalkan sumber pendapatan pasif, seperti pemasukan yang didapat dari adsense konten di media sosial, royalti buku, dan komisi diterima melalui iklan sponsorship, ataupun saat menjadi talent.

Suami dari Annisa Aziza mengungkapkan rahasia pengelolaan finansialnya, salah satunya dengan berinvestasi.

"Deposito menjadi pilihan investasi awal gue karena paling aman, dilanjutkan ke reksadana saham, reksadana pasar uang, dan reksadana saham individual. Hingga ini, semua investasi itu berjalan semua bersama-sama," katanya.

Baca Juga: Aksinya Viral, Buronan Jambret Bocah di Cakung Tertangkap usai Kabur ke Sumsel

Radit mengaku dirinya tidak terlalu memperhatikan lalu lintas investasi. Selang beberapa waktu, ia terkejut saat menyadari jika saldo sudah bertambah hingga Rp1 miliar.

Seiring bertambahnya usia, Radit mulai menyadari pentingnya manajemen keuangan.

Dia mulai memutar otak agar uang yang dimilikinya tetao menghasilkan. Radit pun mengaku tidak suka barang mewah meskipun sanggup membeli barangnya.

"Gue enggak terlalu suka membeli barang mewah. Jika pun ada, biasanya karena dibelikan oleh Annisa,” ungkap Radit.

Radit mengatakan dia lebih suka mengeluarkan uang untuk hal-hal yang bisa dinikmati bersama, seperti makan bersama hingga liburan keluarga.

Baca Juga: BPBD Sumsel Ingatkan Petani, Ancaman Cuaca Buruk hingga Maret 2022

Esensi kemewahan itu bukan berasal dari kepemilikan pada barang-barang dengan harga mahal.

Komentar