Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang Muda Persija Jakarta, Sutan Zico, bersama ikan cupang peliharaannya (dok. Persija).

SuaraSumsel.id - Penyerang muda Persija Jakarta Sutan Zico menjadikan ikan cupang sebagai hobi barunya di masa pandemi seperti saat ini. Hobi baru memelihara cupang sudah dilakukannya sejak latihan tim diliburkan pada Oktober lalu.

Merawat Ikan cupang saat ini memang sedang populer di kalangan masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengisi waktu luang di rumah.

Zico menilai banyaknya waktu luang pada masa pandemi ini harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Baginya, merawat ikan cupang membawa kebahagian tersendiri.

Zico mulai mencoba memelihara ikan cupang sejak 2 bulan lalu. Sudah ada delapan ekor ikan cupang yang dipeliharanya.

Baca Juga: Ungkap Bobroknya Barcelona, Setien: Hingga Kini Saya Belum Dapat Kompensasi

Penyerang muda Persija Jakarta, Sutan Zico. [dok. Persija Jakarta]

“Sudah 2 bulan saya memelihara ikan cupang di rumah. Saat ini sudah ada delapan ekor yang saya pelihara, jenisnya ada plakat maupun giant," kata Zico dikutip dari laman resmi klub, Selasa (29/12/2020).

"Tidak ada alasan khusus sebenarnya, saya hanya senang memeliharanya ditambah lagi ikan ini memiliki warna yang unik. Bikin happy saat melihatnya," tambahnya.

Hobi baru ini cukup membantu Zico menghilangkan kejenuhan apalagi merawat ikan cupang tidak terlalu sulit. Bahkan, ikan yang dirawatnya itu sempat diminati oleh orang lain.

“Merawat ikan ini mudah saja hanya kasih makan dan ganti air saja dengan rutin. Saat ini ada beberapa koleksi ikan saya yang ditawar oleh orang tapi saya belum mau jual," ucapnya.

"Niat awal memang untuk dipelihara, sebagian juga akan saya budi dayakan agar semakin banyak koleksi yang saya punya," pungkas pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 ini.

Baca Juga: Nasib Tragis Setien di Barcelona, Isolasi Diri Hingga Ganti Nomor Telepon

Komentar