Erick Tanjung
Ilustrasi Covid-19 (Foto: Antara)

SuaraSumsel.id - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tiga dari delapan kecamatan di daerah itu nihil atau nol kasus Covid-19 karena semua pasien yang positif diketahui sudah sembuh semua.

"Ketiga wilayah kecamatan yang dinyatakan nihil dan tidak ditemukan kasus Covid-19 harian yakni Kecamatan Bakam, Belinyu dan Kecamatan Mendo Barat," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabipaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Minggu (5/12/2021).

Sementara lima kecamatan lainnya yang masih terdapat kasus aktif, yakni Kecamatan Merawang terdapat 16 kasus, Kecamatan Sungailiat ada empat kasus sedangkan Kecamatan Pemali, Riau Silip dan Puding Besar masing-masing satu kasus.

"Semua kasus atau pasien aktif tersebut saat ini masih menjalani perawatan kesehatan secara intensif di rumah sakit yang ditunjuk dengan harapan segera sembuh," ucapnya.

Baca Juga: Tambah 43 Pasien, Positif Covid-19 di Jakarta Capai 864.178 Orang

Data kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka selama munculnya kasus varian jenis baru selama hampir dua tahun sebanyak 9.835 orang, 9.449 sembuh serta 363 pasien Covid-19 meninggal dunia.

"Saya minta masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes dan mewaspadai terjadinya peningkatan kasus Covid-19 meskipun saat ini kasusnya melandai," tutur Boy.

Hal penting yang perlu juga diperhatikan masyarakat, segera mendaftar untuk mendapatkan layanan vaksinasi di gerai terdekat.

Realisasi vaksinasi untuk semua kelompok usia wajib vaksin hingga hari ini terdata vaksin pertama sebanyak 160.935 atau 63.07 persen dari total 255.161 sasaran serta vaksin kedua 132.906 orang atau 52,09 persen.

"Realisasi cakupan vaksin dipastikan mengalami peningkatan dan optimis hingga akhir tahun 2021 mampu tercapai 70 persen karena gerai vaksin setiap harinya dibuka, baik hari libur bahkan layanan di malam hari," kata Boy. (Antara)

Baca Juga: Satgas Klaim Sejumlah Kabupaten di Kepri Nihil Kasus Aktif Covid-19

Komentar