Sumsel

Gara-gara Jagung, Pria Tega Tusuk Tetangga Berulang Kali

Pelaku menusuk korban hingga 3 kali.

M Nurhadi

Ilustrasi penikaman atau penusukan. (Shutterstock)
Ilustrasi penikaman atau penusukan. (Shutterstock)

SuaraSumsel.id - Seorang pria berinisial R (36) diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Nanggalo, Kota Padang  lantaran menikam tetangganya sendiri pada Kamis (30/7/2020).

Akibatnya, korban yang diketahui bernama Dadang (57) harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sejumlah luka tusuk di tubuhnya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB, dengan lokasi tidak jauh dari Markas Polsek (Mapolsek) Nanggalo. 

Kapolsek Naggalo, AKP Sosmedya mengatakan, latar belakang penusukan tersebut diduga karena ada permasalahan pribadi antara pelaku dan korban. Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan penusukan karena sakit hati terhadap korban.

“Pelaku dan korban ini bertetangga. Ini masalahnya masalah keluarga, mungkin karena sakit hati, dilakukannya itu (penusukan),” ujar Sosmedya kepada Padangkita.com melalui sambungan telepon, Kamis (30/7/2020).

Kronologi kejadian bermula saat korban mengetahui tanaman jagung yang ditanamnya di sebelah rumah dicabut oleh keponakan pelaku yang masih berumur tujuh tahun. Korban lantas mengejar keponakan pelaku hingga ke dalam rumahnya.

Mengetahui anaknya dikejar korban, ibu anak tersebut tidak terima dan melaporkan kejadian itu kepada pelaku.

Mendapati laporan keponakan dikejar korban sampai ke dalam rumah, pelaku langsung naik pitam. Ditambah, selama ini hubungan keluarga pelaku dengan korban tidak harmonis. Akhirnya pelaku melampiaskan sakit hatinya dengan menusuk korban.

“Keponakan pelaku ini dikejar oleh korban ke rumahnya tadi malam, (29/7/2020). Orang tuanya mengadu ke pelaku. Karena sakit hati, siang tadi dicarinya korban, pas bertemu langsung dilakukannya (ditusuk),” kata Kapolsek.

Penusukan itu, lanjut Sosmedya, terjadi di warung milik korban. Pada saat itu, korban sedang duduk. Secara tidak terduga, pelaku langsung melakukan penyerangan dengan pisau yang telah dipersiapkannya.

Akibat ulah pelaku, korban mengalami luka tusuk di tiga bagian tubuhnya, yaitu luka robek pada bagian siku tangan sebelah kiri, luka tusuk pada bagian pinggang sebelah kiri dan luka robek pada bagian pelipis kiri.

“Sekarang korban sudah dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina, Padang,” ucap Sosmedya.

Usai menusuk korban, pelaku sempat melarikan diri. Namun, tidak lama kemudian menyerahkan diri diantar oleh keluarganya.

“Istri korban melihat suaminya ditarik dan ditusuk dengan senjata tajam melapor ke Polisi (Polsek Nanggalo). Kita telusuri, diketahui pelaku larinya ke arah Simpang Haru. Namun, kita lakukan pendekatan dengan keluarganya, akhirnya dia diantar oleh keluarganya,” tutur Sosmedya.

Saat ini pelaku telah ditahan di tahanan Polsek Nanggalo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kita masih dalami, tapi sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini